6 Tips Penting Memilih Salon Rambut di Jakarta

Jakarta menjadi kota serba ada karena apapun bisa dengan mudah ditemukan disini termasuk salon rambut. Tapi hati-hati, meskipun ada banyak sekali pilihan salon di Jakarta dan seolah hampir ada di setiap sudut jalan, ternyata tidak semuanya bagus lho.

Pastinya tidak ingin salah masuk salon dan mendapat hasil yang mengecewakan, bukan? Entah sekedar potong rambut, melakukan perawatan rambut, atau mungkin hair styling, berikut beberapa tips penting dalam memilih salon rambut agar tidak mengalami skenario buruk seperti salah potong atau lainnya:

  • Perhatikan Kebersihan Salon

Kebersihan tempat usaha termasuk salon tidak hanya memberikan rasa nyaman kepada para pelanggan tapi juga menjadi salah satu tanda tentang seberapa profesional sang pemilik dan karyawan salon.

Jika salonnya bersih dan rapi, atau mungkin juga wangi dan bahkan ber-AC, besar kemungkinan salon tersebut bagus dan layak dijadikan langganan karena salon sangat mengutamakan kenyamanan para pelanggan.

  • Cek Review

Salah satu cara terbaik dalam mengetahui seberapa bagus sebuah salon adalah dengan mengecek review pelanggan misalnya dari testimoni yang ada di akun media sosial atau langsung lewat Google.

Jika kebetulan ada teman, tetangga, saudara, atau kenalan yang pernah mengunjungi salon tersebut, maka Anda juga bisa menanyakan seputar layanan dari salon tersebut. Review / pendapat pelanggan biasanya adalah yang paling jujur lho, baik online atau pun offline.

  • Cek Media Sosialnya

Saat ini hampir setiap usaha, baik kecil maupun besar sudah memiliki akun media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, hingga YouTube. Selain mengecek review dan/atau testimoni, reputasi dari salon juga bisa terlihat dari komen-komen yang ada di media sosialnya.

Jadi coba buka media milik sosial salon yang hendak Anda kunjungi dan lihat apakah para followersnya lebih banyak yang memberikan pujian atau justru memberikan kritik. Lalu lihat juga bagaimana layanan salon tersebut secara digital, apakah sering membalas komen follower atau justru mengabaikan.

Perhatikan juga bahasa balasan komentar dari si salon, apakah terkesan ramah dan bersahabat, atau justru terkesan cuek dan mungkin juga agak angkuh. Bahasa yang digunakan pihak salon di dunia maya bisa menandakan layanan yang diberikan secara online lho.

  • Memiliki Hair Stylist Profesional

Salon yang bagus biasanya memiliki karyawan yang tidak hanya satu tapi beberapa dan masing-masing memiliki tugas yang berbeda, misalnya bagian kasir atau resepsionis akan berbeda dengan bagian potong rambut.

Salon yang bagus biasanya juga akan mempekerjakan hair stylist yang bukan abal-abal alias sudah pro dan berpengalaman.

  • Tanyakan Produk yang Digunakan Salon

Terutama jika Anda memiliki kulit sensitif dan berencana untuk melakukan treatment / perawatan pada rambut, maka Anda perlu bertanya terlebih dulu ke pihak salon tentang merek atau jenis produk apa yang disediakan.

Jika ada banyak pilihan jenis dan merek termasuk untuk orang dengan kulit sensitif atau alergi, bisa dipastikan salon tersebut layak untuk dijadikan langganan. Karena hal ini menandakan bahwa salon tersebut sangat mengerti bahwa calon pelanggan bisa memiliki selera dan jenis kulit yang berbeda-beda.

Hal yang lebih penting lagi saat menanyakan dan mengecek produk yang digunakan adalah label BPOM. Jika produknya tanpa label yang jelas dan tidak ada izin BPOM, maka salon tersebut mengabaikan kesehatan dan keselamatan para pelanggan.

  • Penampilan Para Karyawan

Selain kebersihan dari tempat usaha tadi, kebersihan dan penampilan dari para karyawan salon juga bisa menjadi salah satu tolok ukur tentang seberapa bagus atau jelek salon tersebut.

Pengecekan penampilan ini tidak harus dengan datang langsung ke salonnya kok, Anda bisa cek dulu foto-foto para karyawan yang mungkin ada di media sosial salon.  Salon yang bagus biasanya memiliki karyawan yang berseragam rapi dan terkesan profesional.

Selain tips memilih salon terbaik, silakan cek website tempat.info untuk mendapatkan tips dan rekomendasi tempat terbaik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.