Cara Cek Nomor Smartfren

Nomor ponsel yang terlalu panjang seringkali susah dihafal oleh sebagian orang, terlebih jika nomor yang ada adalah nomor acak yang sulit untuk diingat. Hal ini menjadi kendala bagi sebagian orang terutama saat kartu perdana sudah hilang sedangkan nomor belum hafal dan ingin mengisi pulsa atau transaksi lainnya.

Salah satu perusahaan di bidang layanan operator di Indonesia adalah Smartfren. Smartfren menawarkan berbagai macam layanan yang cukup banyak. Bagi kamu pengguna kartu ini dan ingin mengetahui cara cek nomor Smartfren, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti yang sudah dijelaskan oleh situs Pickme.pro, yaitu sebagai berikut.

Cara Cek Nomor Smartfren melalui SMS

Untuk bisa mengetahui nomor Smartfren kamu yang sedang kamu gunakan, kamu bisa mencoba cara pertama, yakni SMS. Selain mudah dan nyaman, mengirim SMS untuk mengetahui nomor kamu juga tidak memerlukan biaya pengiriman SMS. Untuk mengecek nomor Smartfren menggunakan SMS, kamu cukup mengirimkan SMS dengan format seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi SMS pada ponsel Kamu
  • Ketik “INFO” pada kolom untuk mengetik pesan
  • Kirimkan pesan ke nomor 995
  • Tunggu beberapa saat dan kamu akan menerima SMS balasan dari operator Smartfren. SMS balasan tersebut berisi berbagai informasi kartu Smartfren kamu tak terkecuali nomor pada kartu yang sedang kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren melalui USSD

Cara untuk bisa mengecek nomor Smartfren kamukedua adalah dengan mengirimkan kode USSD pada menu dial up yang ada di ponsel Kamu. Kode USSD merupakan kode yang digunakan untuk menampilkan teks yang dikirimkan oleh ponsel kepada aplikasi yang terdapat pada jaringan yang dimiliki operator. Cara cek nomor menggunakan USSD cukup mudah yakni:

  • Masuk ke menu dial up atau menu panggilan pada ponsel Kamu
  • Ketik *995#
  • Setelah itu tekan tombol OK/Yes/Panggil
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi kartu Smartfren kamu termasuk nomor yang kamu gunakan muncul di layar.

Cara Cek Nomor Smartfren melalui Layanan Panggilan Operator

Cara ketiga untuk mengetahui nomor ponsel kamu adalah dengan layanan panggilan operator yang tersedia di ponsel. Seperti operator pada umumnya, Smartfren juga menyediakan layanan call center yang bisa diakses penggunanya untuk mendapatkan berbagai informasi termasuk informasi kartu Smartfren Kamu.

Sayangnya, untuk menggunakan layanan ini pulsa kamu harus tersedia agar bisa melakukan panggilan ke call center. Jika kamu ingin menggunakan cara ini untuk mengetahui nomor Smartfren Kamu, caranya cukup mudah yakni:

  • Buka menu panggilan pada ponsel Kamu
  • Masukkan nomor 995 di menu panggilan kemudian panggil nomor tersebut. Tanyakan informasi yang ingin kamu tanyakan yang dalam hal ini adalah informasi kartu Smartfren kamu termasuk nomor ponsel yang sedang kamu gunakan.
  • Selain nomor diatas kamu juga bisa melakukan panggilan ke layanan operator di nomor 500.

Cara Cek Nomor Smartfren melalui Aplikasi MySmartfren

Jika kamu gemar menggunakan aplikasi berbasis online yang praktis dan mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengetahui informasi nomor ponsel Smartfren Kamu. Smartfren telah meluncurkan aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai layanan Smartfren, aplikasi tersebut bernama MySmartfren yang bisa diunduh secara gratis.

Dengan aplikasi ini selain kamu bisa mengetahui nomor ponsel, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi seperti isi pulsa, beli paket data, beli paket nelpon, beli paket SMS, dan masih banyak yang lainnya. Untuk mengecek nomor ponsel menggunakan aplikasi MySmartfren caranya cukup mudah, yakni:

  • Jika Anda belum mempunyai aplikasi MySmartfren, terlebih dahulu download aplikasi MySmartfren di toko aplikasi yang tersedia di ponsel Kamu. Disini
  • Setelah menginstall aplikasi Mysmartfren kamu akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran akun.
  • Untuk melakukan pendaftaran, isi kolom yang tersedia di layar saat mendaftar. Isi data dengan benar agar verifikasi bisa berjalan dengan baik.
  • Jika telah selesai melakukan pendaftaran dan terverifikasi, maka kamu sudah bisa menggunakan layanan yang disediakan di aplikasi tersebut termasuk informasi kartu perdana dan nomor ponsel yang kamugunakan.

Berbagai cara untuk mengecek nomor Smartfren diatas dapat kamu gunakan kapanpun. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dan pilih cara yang kamu suka dan kamu rasa mudah dan praktis agar penggunaan cara tersebut bisa menghemat waktu Kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *