dapur-apartemen-granit

Dekorasi Ruang Dapur Apartemen Modern Dan Minimalis

Jika kamu mempunyai sebuah apartemen yang ruang dapurnya ingin kamu ganti berbagai macam konsep tata letak, kamu dapat menyimak pembahasan pada kali in. Pada pembahasan ini kamu akan diberikan beberapa contoh dari dekorasi ruang dapur apartemen yang modern dan juga minimalis.

Mendapatkan sebuah dekorasi ruang dapur untuk apartemen kamu bisa susah-susah gampang. Karena, kamu hanya perlu membutuhkan sebuah referensi saja atau contoh dari ruang dapur apartemen yang kamu inginkan. Buatlah ruang dapur kamu terlihat nyaman ketika melakukan aktifitas memasak ataupun kamu dapat bersantai di area meja makannya.

Berikut beberapa dekorasi ruang dapur apartemen yang dapat kamu jadikan referensi. Cekidot !

Ukuran dan denah dapur 3 x 3 meter

Membuat sebuah ruang dapur kamu agar terlihat lebih luas, kamu dapat menggunakan warna yang lebih cerah untuk dindingnya seperti warna biru. Untuk barang interiornya, kamu dapat menggunakan warna putih supaya terlihat lebih modern.

Membuat bar mini yang mewah

Bar mini juga dapat kamu tambahkan di ruang dapur apartemen jika memiliki ukuran luas yang cukup. Berikan juga kitchen set yang berwarna putih supaya terlihat modern dan beberapa warna hitam yang terlihat mewah serta elegan

Dapur apartemen colorfull

Dekorasi ruang dapur apartemen kali ini mempunyai konsep yang colorfull. Yaitu sebuah konsep yang memiliki banyak warna di satu ruangan. Kamu dapat membuat dinding dapurnya dengan cat yang berwarna biru, rak pada dindingnya juga dapat kamu berikan warna kuning, dan ambalan dapur bisa kamu gunakan keramik yang berwarna rada gelap.

Counter top kitchen set dengan granit

Supaya dekorasi ruang dapur apartemen kamu terlihat lebih menarik perhatian, kamu juga dapat menambahkan granit pada counter top kitchen setnya. Tentunya, kamu harus melakukan kombinasi warna yang cukup bagus hasilnya. Dan tambahkan juga karpet yang bermotif agar ruang dapur kamu terlihat modern.

Black & White kombinasi warna terbaik

Mempunyai sebuah dekorasi ruang dapur apartemen dengan kombinasi warna hitam dan putih, akan membuat ruangan kamu terlihat sangat cantik. Tentu, kamu dapat menggunakan warna hitam untuk cat dinding dapurnya dan warna putih sebagai warna utama untuk barang interior. Atau bisa juga kamu membalikan warnanya, seperti warna putih untuk cat dinding dan warna hitam untuk barang interiornya.

Lapisan HPL untuk pintu kitchen set

Menggunakan lapisan HPL sebagai dekorasi ruang dapur apartemen pada pintu kitchen set akan menambahkan kesan yang lebih natural. Selain itu, karena terlihat natural namun kamu juga mendapatkan kesan yang sederhana. Sangat cocok untuk kamu yang menginginkan konsep sesimpel ini.

Meja dapur dari kayu jati

Sudah banyak yang mengetahui kelebihan dari kayu jati itu seperti apa. Membuat barang interior kamu akan sangat kuat dan terlihat gagah, kamu dapat menambakannya sebagai dekorasi ruang dapur apartemen idaman kamu.

Untuk ruang dapur yang kecil

Biasanya untuk yang punya ruang dapur apartemennya dengan ukuran yang kecil, kamu dapat menggunakan konsep yang minimalis. Konsep minimalis ini selalu dijadikan pilihan utaman dalam dekorasi ruang dapur apartemen secara umum. Kamu dapat menambahkan juga sentuhan manis agar terlihat modern atau mewah.

Ruangan dapur yang klasik

Jika kamu menginginkan konsep klasik pada dekorasi ruang dapur apartemennya, kamu dapat mengikuti gambar pada contoh di atas. Kamu dapat membuat perabotan rumah tangganya yang terbuat dari kayu, menambahkan hasil lukisan yang besar, dan sebagainya agar terlihat klasik.

Dapur letter L

Nah, ini salah satu cara untuk kamu yang mengingkan dekorasi ruang dapur apartemen tapi ukuran dapurnya yang kecil atau sempit. Kamu dapat membuatnya letter L, karena itu kamu dapat memasukan segala skala yang ada pada ukuran dapurnya, namun kamu harus memilih warna yang cerah ya agar ruang dapur kamu terlihat lebih luas.

Meja makan yang cantik

Supaya kamu menginginkan sebuah meja makan yang cantik pada dekorasi ruang dapur apartemen, kamu dapat memberikan counter top meja makannya menggunakan marmer. Marmer sendiri bakalan menghasilkan tampilan yang cantik dan mewah, namun harganya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan granit, kamu bisa pikirkan dulu secara baik-baik ya !

Konsep minimalis idaman semua orang

Membuat sebuah dekoras ruang dapur apartemen agar terlihat minimalis adalah hal yang tidak cukup sulit. Kamu dapat membuat barang interiornya dengan ukuran yang kecil ( namun tidak terlalu kecil ) dan memiliki fungsionalitas yang cukup baik. Tambahkan juga warna cerah supaya terlihat lebih minimalis dan modern.

Ruang dapur yang modern

Mempunyai dekorasi ruang dapur apartemen agar terlihat modern, kamu dapat menambahkan lampu gantung yang menyorot cahayanya kea rah meja makan, memberikan warna putih agar terlihat modern, dan juga penataan tata letak antara kitchen set serta meja makan yang rapih akan membuat ruang dapur kamu terlihat modern.

Konsep monochrome

Biasanya jika orang yang menginginkan konsep monochrome pada dekorasi ruang dapur apartemennya menginginkan tampilan yang nyaman di mata namun terlihat colorfull. Kamu bisa menggunakan HPL solid color dengan warna cerah atau duco sebagai lapisan pintu kitchen setnya.

Skandinavian yang mempunyai karakteristik tersendiri

Banyak sekali orang-orang yang ingin menggunakan konsep skandinavian pada dekorasi ruang dapur apartemennya. Alasannya yaitu tampilannya yang memiliki karakteristik yang cukup kuat, karena seluruh ruangannya yang terbuat dari kayu ataupun menggunakan motif dari serat kayu,

Ruang dapur warna emas atau gold

Jika ingin menggunakan warna emas pada dekorasi ruang dapur apartemen idaman kamu, bisa saja mengikuti pada contoh gambar diatas. Maksudnya warna emas tidak membuat cat dinding dapurnya berwarna emas ataupun barang interiornya, namun ada beberapa perabotan rumah yang berwarna emas ataupun list-list dari barang interiornya yang membuat ruang dapur kamu menggunakan warna emas.

Selesai sudah pembahasan kita kali ini mengenai dekorasi ruang dapur apartemen yang bisa kamu jadikan referensi atau ide dalam dekorasi kamu nantinya. Kamu juga dapat membuat sebuah desain interior atau desain ruang dapur apartemen di Mirach Interior. Informasi lebih lengkapnya, kamu dapat follow Instagram @mirachinterior atau cek di website Mirach Interior. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *