Jenis-Jenis Tas Wanita beserta Fungsinya

Masih ada beberapa orang yang belum tahu bahwa jenis-jenis tas wanita beserta fungsinya akan saling berbeda satu sama lain. Jadi, sebelum Anda membeli salah satu jenis tas yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda perlu mengenali perbedaannya tersebut terlebih dahulu.

Pada dasarnya, tas itu sendiri adalah salah satu fashion item yang sering dipakai oleh sebagian besar orang, untuk membawa perlengkapan kesehariannya ke tempat yang berbeda. Dalam hal ini, tas bisa dibedakan menjadi beberapa jenis tertentu yang perlu untuk diketahui secara jelas.

Untuk membantu Anda dalam mengenali apa saja jenis tas wanita yang memiliki fungsi berbeda, berikut kami sampaikan daftar lengkapnya, yaitu:

1. Tas Ransel/Backpack

Tas Ransel

Jenis tas wanita pertama yang akan kami bahas adalah tas ransel atau backpack. Umumnya, para wanita akan memakai jenis tas ini ketika hendak membawa beberapa barang yang cukup banyak. Sebab, bentuk dan ukurannya sendiri tergolong lebih besar dibanding jenis tas wanita lainnya.

Dengan memakai tas jenis ini, Anda bisa memancarkan penampilan yang terlihat sporty. Jadi, Anda bisa memakai tas ransel seperti ini ketika menghadiri sebuah acara yang santai.

2. Tote Bag

Tote Bag

Melanjutkan pembahasan tentang jenis-jenis tas wanita beserta fungsinya yang beragam ini, ada 1 jenis tas wanita yang saat ini semakin digemari banyak orang, yaitu tote bag. Pada dasarnya, tote bag itu sendiri adalah tas jinjing yang bisa Anda gunakan untuk bepergian kemana saja.

Sama halnya seperti tas ransel, tas wanita jenis ini juga mampu memuat banyak barang. Umumnya, tas jenis ini dibuat dengan menggunakan bahan kanvas, rajut, maupun kulit. Dalam hal ini, Anda bisa memilih sendiri manakah yang paling sesuai dengan selera Anda.

3. Envelope Bag

Envelope Bag

Jenis tas wanita yang satu ini akan memiliki bentuk yang menyerupai amplop, sehingga bisa dibilang bentuknya terlihat sangat unik. Namun, di balik bentuknya yang unik ini, tas dengan jenis ini tidak bisa memuat banyak barang.

Sementara itu, envelope bag tidak hanya cocok untuk dipakai di acara-acara formal saja, tapi tas wanita jenis ini juga cocok dipakai di acara-acara santai lainnya.

4. Bucket Bag

Bucket Bag

Bucket bag semakin digemari oleh para wanita Indonesia, karena tas dengan jenis ini memiliki bentuk yang menarik serta menggemaskan. Pada dasarnya, tas ini dilengkapi dengan tali di bagian atasnya, yang berguna untuk menutup bagian dalam tas tersebut.

Nantinya ketika tali tersebut ditarik, maka bagian atas tas tersebut akan menguncup dan menutup. Dengan begitu, barang-barang Anda yang ada di dalam tas tersebut bisa lebih terjaga keamanannya.

5. Shoulder Bag

Shoulder Bag

Inilah jenis tas yang paling sering digunakan oleh para wanita. Selain bentuknya yang mungil, tas ini juga dikatakan lebih praktis dibanding jenis tas wanita lainnya. Maka dari itu, tidak mengherankan jika tas wanita ini semakin digemari oleh banyak orang.

Sebagai informasi tambahan, shoulder bag tidak hanya cocok dipakai di acara-acara resmi saja, tapi juga bisa Anda pakai untuk menghadiri acara santai seperti bertemu dengan teman atau pasangan.

6. Minaudiere Bag

Minaudiere Bag

Meski namanya sendiri masih terdengar asing di telinga banyak orang, tapi ketika Anda melihat bentuknya pasti akan mengenal jenis tas ini dengan baik. Ya, untuk memberikan kesan yang berkelas, umumnya para wanita akan mengenakan tas yang satu ini.

Umumnya, para wanita akan memakai minaudiere bag untuk menghadiri acara pesta atau kondangan. Tas dengan jenis ini akan sangat cocok ketika Anda padupadankan dengan outfit yang berkilau, misal tunik brokat.

7. Quilted Bag

Quilted Bag

Ciri khas paling utama yang dimiliki tas wanita satu ini adalah bagian jahitannya yang berbentuk kotak-kotak seperti selimut. Selain itu, motif quilted bag juga tergolong mewah, sehingga tas jenis ini cocok untuk Anda pakai di acara kondangan maupun acara pesta jenis lainnya.

Dengan memakai quilted bag ke acara kondangan, penampilan Anda bisa terlihat lebih berkelas dan anggun.

Dengan melihat penjelasan di atas, bisa dipastikan bahwa jenis-jenis tas wanita beserta fungsinya tersebut sangatlah beragam. Jadi, Anda perlu mengenali jenis-jenisnya secara satu per satu sebelum membelinya, jika sudah menentukan pilihan jenis tas apa yang akan Anda beli, saatnya mencari tas idaman di situs belanja online terpercaya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.