Kelebihan dan Kekurangan Black Shark 4

Smartphone gaming Black Shark 4 pertama kali dirilis pada bulan Maret 2021 di China. Sekarang Anda sudah bisa memesan HP ini lewat marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain dengan mudah.

Bagi Anda yang suka bermain game, HP ini sangat cocok Anda beli. Untuk harganya sendiri, HP ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp8 jutaan. Harga ini sebanding dengan performa yang bisa Anda dapat seperti hilangnya masalah lag ataupun frame drop ketika bermain game.

Anda bisa memainkan semua game, baik itu game ringan ataupun berat. Namun meskipun begitu bukan berarti HP ini tidak memiliki kekurangan. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan HP Black Shark 4.

Kelebihan Black Shark 4

1. Desain Keren

HP Black Shark 4 mempunyai desain yang keren dengan logo X di bagian casing belakangnya. Selain itu di bagian belakang juga terdapat tiga kamera dengan LED Flash. Untuk bagian depan, Black Shark 4 menggunakan desain punch hole display yang dipadukan dengan bezel tips di sampingnya.

2. Layar Canggih

Black Shark 4 dibekali dengan layar Super AMOLED 6,67 inchi dan sudah mendukung resolusi Full HD+ dengan refresh rate 144Hz. HP layar lebar ini memiliki kecerahan maksimal 1300 nits yang membuatnya sangat nyaman digunakan untuk bermain, menonton video, berselancar di sosmed, dan lain-lain.

3. Dapur Pacu Mumpuni

Untuk dapur pacunya, HP ini dibekali dengan chipset Snapdragon 870 yang sudah mendukung jaringan 5G dengan dukungan grafis dari GPU Adreno 650. Selain itu HP ini juga sudah menggunakan memori RAM besar 8GB dan ROM 128GB.

4. Kamera Bagus

Meskipun Black Shark 4 merupakan HP gaming, namun mereka tidak mengabaikan kameranya. HP ini dibekali tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP + 8MP + 5MP. Sedangkan untuk kamera depannya, HP ini menggunakan lensa 20MP.

5. Baterai Besar

Sebagai HP gaming, tentu Black Shark 4 memiliki kapasitas baterai yang besar untuk memenuhi kebutuhan gaming. HP ini memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh dan sudah didukung fast charging 120W. Hanya dengan 17 menit Anda bisa mengisi penuh baterai HP ini.

6. Fitur Canggih Lain

Selain itu, Black Shark 4 juga dibekali dengan berbagai fitur canggih lain seperti NFC, jaringan 5G, fingerprint sensor di bagian samping, dan masih banyak lagi. Jadi selain untuk gaming, HP ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih terbaru lainnya.  

Kekurangan Black Shark 4

1. Desain Besar

Kekurangan paling menonjol dari HP ini adalah desain HP nya yang besar. Desain besar ini karena adanya beberapa fitur pendukung untuk keperluan gaming seperti sistem pendingin supaya kinerja tetap optimal.

2. Tidak Ada Pelindung Layar

Meskipun dibekali layar lebar Super AMOLED dengan refresh rate mencapai 144Hz, namun HP ini tidak dilindungi oleh pelindung seperti Corning Gorilla Glass. Jadi Anda harus berhati-hati ketika membawa HP ini. Atau kalian bisa membeli pelindung sendiri supaya lebih aman.

3. Tidak Ada microSD

Kekurangan terakhir dari HP Black Shark 4 adalah tidak adanya slot memori tambahan atau microSD. HP ini memiliki dua pilihan memori internal, yaitu 128GB dan 256GB. Jadi Anda harus benar-benar memanfaatkan memori yang tersedia.

Nah itulah kelebihan serta kekurangan Smartphone Black Shark 4 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi tentang Black Shark 4 di atas bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang HP tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *