Konsep-Kamar

Konsep Dekorasi Kamar Laki Laki & Perempuan

Setiap laki-laki pasti memiliki kamar idaman masing-masing, tapi sebenarnya tidak sulit mendesain kamarnya.

Laki-laki lebih suka dekorasi kamar tidur yang simple dan tetap fungsional, sehingga pemilihan furniture dan elemen dekorasinya perlu pertimbangan. Banyak ide dekorasi kamar laki-laki yang sering kali menerapkan konsep interior minimalis di dalamnya dengan tetap memperhatikan semua detailnya.

Bagaimana dengan perempuan?

Dekorasi untuk kamar perempuan bisa lebih beragam dengan warna-warni menawan yang sesuai dengan kepribadian masing-masing orang. Berbeda dengan dekorasi kamar laki-laki yang cenderung monoton dalam pemilihan warna-warnanya.

Banyak ide dekorasi kamar perempuan yang menggunakan warna-warna poli kromatik untuk menambah keindahan tempat tidurnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami bahas.

Konsep Dekorasi Kamar Laki-Laki

Untuk tempat tidur laki-laki sebenarnya dekorasinya tidak terlalu berwarna seperti kamar perempuan pada umumnya. Tapi tentu saja tergantung dengan selera masing-masing orang sang pemilik kamar tersebut.

Hanya saja pada umumnya untuk dekorasi kamar idaman laki-laki berikut ini kriterianya:

#1 Menggunakan warna netral.

Untuk melakukan dekorasi pada kamar laki-laki sebaiknya memang menggunakan warna-warna netral. Hal ini tidak terlepas dari selera sebagian besar laki-laki adalah warna-warna netral bukan warna poli kromatik yang ramai.

#2 Desain simpel.

Laki-laki juga tidak menyukai kerumitan dalam kamarnya, desain yang simpel lebih disukai. Hal yang paling penting bagi laki-laki untuk kamar adalah kenyamanan istirahat di dalamnya.

#3 Furniture fungsional.

Laki-laki lebih menyukai sesuatu yang memiliki fungsi dibandingkan sekedar hiasan semata. Pemilihan dekorasi selalu menitik beratkan pada fungsinya, bukan hanya keindahannya.

Jadi, kamar yang menitikberatkan pada fungsional dan compact. Meskipun kecil dan tak terlalu besar, namun mampu menyimpan berbagai macam hal.

Bagian ini pula yang menjadi spesialisasi dari jasa desain interior yang kami percayai, dekadekoPro. Anda dapat melihat berbagai desain dan portfolio desain interior yang telah mereka kerjakan disini.

#4 Dekorasi minimalis.

Pemilihan dekorasi pada tempat kamar laki-laki biasanya memilih yang minimalis namun tetap bisa memberi kesan meriah. Dekorasi sangat dibutuhkan untuk memecah kemonotonan pada warna-warna yang dipilih untuk kamar.

Umumnya dekorasi yang digunakan hanya beberapa poster di dinding. Namun, bila anak laki laki tersebut menyukai gaming, biasanya lampu-lampu RGB digunakan sebagai dekorasi utama.

#5 Fokus pada tempat tidur.

Fokus laki-laki saat membuat tempat tidur adalah pada bed tempatnya beristirahat dengan nyaman. Bed akan menjadi fokus dari kamar seorang laki-laki, karena tujuannya adalah bisa beristirahat dengan nyaman dan berkualitas.

Secara umum jika dilihat dari penjelasan di atas, laki-laki memang lebih mengutamakan fungsi dibandingkan estetika. Namun pada sebagian laki-laki yang menyukai keindahan, tetap memperhatikan estetika dekorasi kamarnya. Sebagai referensi dekorasi tempat tidur untuk laki-laki bisa melihat ulasan ide-ide bagus di bawah ini.


Konsep Dekorasi Kamar Perempuan

Tidak salah memang jika dominasi warna pink memang seringkali identik dengan perempuan, termasuk dalam mendekorasi warna. Namun tentunya tidak semua perempuan menyukai tempat tidurnya diberi warna pink, karena masing-masing memiliki gaya sendiri.

Berikut ini beberapa hal yang wajib dipertimbangkan untuk mendekorasi kamar perempuan:

#1 Kenyamanan.

Faktor kenyamanan harus lah menjadi hal utama yang menjadi perhatian saat membuat dekorasi untuk kamar perempuan. Tanpa memperhatikan kenyamanan mustahil dekorasi akan disukai oleh sang pemilik kamar. Kenyamanan perlu dibuat dalam setiap detail dekorasinya, mulai dari furniture, bed dan semua yang ada di dalam kamar.

#2 Kepribadian.

Dekorasi sebuah kamar harus menunjukkan kepribadian pemiliknya, maka dari itu harus mempertimbangkan kepribadian pemilik saat mendekorasi kamarnya. Setiap perempuan memiliki kepribadian masing-masing yang pastinya akan mempengaruhi pemilihan detail dalam dekorasi.

#3 Selera.

Pemilihan warna, detail dekorasi, furniture pastinya dipengaruhi oleh selera pemilik kamar tersebut. Untuk itu harus mempertimbangkan selera perempuan dalam membuat dekorasi tempat tidurnya.

#4 Estetika.

Seorang perempuan pasti mempertimbangkan faktor keindahan dalam membuat dekorasi pada kamarnya. Berbeda dengan laki-laki yang memikirkan fungsi lebih dahulu dibandingkan keindahan.

#5 Fungsional.

Nah dekorasi yang baik tentu tetap harus memikirkan fungsi untuk pemilik kamarnya. Setiap furniture yang digunakan dalam dekorasi sebaiknya memiliki fungsi untuk kamar tersebut.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat dekorasi yang tepat pada kamar seorang perempuan.

Dengan memperhatikan hal penting di atas maka dijamin dekorasi tempat tidur perempuan akan menjadi indah, nyaman sesuai kepribadian pemiliknya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *