Memilih Material Partisi Ruangan

Pemisahan ruangan dalam suatu bangunan tentunya membutuhkan sebuah dinding pemisah. Untuk memisahkan ruangan bisa menggunakan bangunan permanen atau semacam partisi. Dalam memilih material partisi ruangan, maka bisa menggunakan beberapa rekomendasi bahan yang kuat dan awet.

Memilih Material Partisi Ruangan yang Kuat dan Paling Sering Digunakan

Partisi dalam sebuah ruang tamu ternyata sangat dibutuhkan untuk menjaga privasi. Partisi tidak hanya berfungsi sebagai dinding pemisah, tetapi juga bisa sebagai backdrop. Banyaknya jenis dan macam partisi akan membuat ruang tamu terlihat lebih bagus dan enak dipandang.

  • Material Kayu

Dalam memilih material partisi ruangan, maka bisa menggunakan berbagai kayu olahan. Partisi yang terbuat dari bahan kayu akan memunculkan kesan hangat dan alami dalam sebuah ruangan. Akan lebih bagus lagi, ketika partisi kayu dikombinasikan dengan bahan lainnya.

Material kayu tidak hanya bisa di aplikasikan untuk rumah tradisional, bahkan juga rumah modern. Partisi kayu dinilai lebih awet serta mampu menambah estetika interior pada setiap hunian. Untuk mempercantik penampilan, maka bisa menambahkan ornamen hiasan pada setiap sudutnya.

  • Material Bambu

Partisi ruang tamu juga akan terlihat lebih alami dengan konsep desain yang sedemikian rupa. Tidak hanya menimbulkan kesan alami, namun material bambu juga bisa digunakan sebagai hunian dengan konsep yang tradisional.

Pemasangan bambu sebagai partisi ruangan bisa dibuat dengan model berjejer membentuk papan. Sedangkan pada bagian tengahnya terdiri atas rajutan bambu tipis yang membuat tampilannya terkesan mewah dengan perpaduan warna tembok cream.

  • Material Fiber

Memilih material partisi ruangan yang berkualitas bisa menggunakan fiber. Sifat dari fiber memang terkenal transparan dan sering kali dimanfaatkan untuk mempercantik desain interior ruangan. Walaupun memiliki tingkat transparansi tinggi, tetapi fiber cukup awet digunakan.

  • Material Bata

Pasti sudah tidak asing lagi dengan material satu ini bukan? Material bata sebagai partisi ruangan memiliki tingkat ketahanan yang tinggi, jadi bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Ketika partisi bata dihilangkan, tidak akan merusak dinding dan struktur bangunan yang ada disampingnya.

  • Material Gypsum

Bagi penghuni rumah yang ingin desain partisi ruangan yang lebih simpel, maka bisa menggunakan material gypsum. Lembaran material gypsum memang cenderung ringan dan memiliki tingkatan presisi yang cukup tinggi.

Dalam rangka pemasangannya, membutuhkan kerangka baja hollow yang sangat berkualitas. Soal harga dari materialnya, tidak perlu khawatir kemahalan. Biasanya banyak distributor gypsum murah yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas yang baik.

Memilih material partisi ruangan sebenarnya merupakan hal yang cukup mudah. Hanya saja, pemilik rumah harus jeli memilih bahan yang sesuai dengan teman interior ruangan. Jangan sampai warna atau bahan partisi ruangan terlalu mencolok, sehingga tampilannya terkesan aneh dan tidak menyatu.

Dengan sering melihat-lihat ide ruangan di internet, akan semakin memberikan inspirasi untuk pemilihan material partisi ruangan yang cocok untuk rumah Anda. Untuk inspirasinya juga bisa intip di desainterbaik.com

Semoga artikelnya bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.