Review Drone DJI Phantom 4 Pro

Review Drone DJI Phantom 4 Pro

Kehadiran drone saat ini sangat membantu bagi fotografer profesional dalam membantu pekerjaannya.

Drone DJI Phantom 4 Pro rupanya bisa menjadi pilihan bagi fotografer yang benar-benar ingin menghasilkan gambar yang bagus. Apa saja keunggulanya? berikut ulasannya.

12 Keunggulan: Review Drone DJI Phantom 4 Pro

1. Layar Pada Remote Control

Pada remote controll drone ini sudah dilengkapi oleh layar. Layar tersebut sebenarnya adalah android yang dikostumisasikan oleh DJI.

Jika pada drone lainnya, layar pada remote controll harus menggunakan android sendiri.

Hal ini tentunya akan merepotkan pengguna drone jika tiba-tiba ada panggilan mendesak. Oleh sebab itu, drone ini lebih praktis dibandingkan dengan drone lain.

2. Modul HDMI

Keunggulan lainnya dari drone DJI Phantom 4 pro ini adanya modul HDMI pada bagian belakang.

Port-port tersebut akan sangat berguna untuk keperluan podcasting. Tentunya drone ini menjadi salah satu drone terbaik dengan menyajikan fitur yang praktis.

3. Flight Time

Bagi sebuah drone, lamanya waktu terbang sangat penting. Semakin lama drone dapat bertahan terbang, maka semakin baik. Untuk drone ini memiliki waktu terbang yang cukup lama yakni sekitar 30 menit.

Namun untuk umumnya hanya selama 25 menit. Karena tidak dianjurkan untuk menggunakan drone sampai baterai habis.

4. Sensor

Keunggulan berikutnya dari drone ini adalah adanya sensor yang lebih banyak jika dibandingkan sensor drone lain.

Jika pada drone lain, hanya memiliki 2 atau 3 sensor saja. Yakni pada bagian depan, bawah, dan belakang.

Namun untuk drone ini, memiliki 5 sensor. Sensor tersebut berada di bagian depan, belakang, samping kiri, samping kanan dan bagian bawah drone.

5. Kapasitas Baterai

Yang unggul dari drone DJI Phantom 4 Pro ini ada pada kapasitas baterainya.

Jika pada drone lainnya, hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3800 mAh. Drone Phantom 4 Pro ini memiliki kapasitas baterai hingga 5870 mAh.

Tentunya ukuran baterai ini lebih besar dibandingkan dengan drone lain. Sehingga tidak aneh jika drone ini memiliki waktu terbang yang lebih lama.

6. Kualitas Gambar Yang Tajam Dan Halus

Drone satu ini dapat menghasilkan hasil rekaman atau jepretan yang tajam dan juga halus. Alasannya karena drone ini dilengkapi oleh kamera dengan resolusi 20 mp.

Selain itu, drone ini bisa menghasilkan gambar dengan komposisi warna yang indah karena adanya sensor CMOS 1 inchi. Dan untuk pengambilan gambar 4K bisa mencapai 60fps.

7. Desain Ringkas dan Ringan

Drone DJI Phantom 4 Pro ini didesain sedimikian rupa untuk memaksimalkan kinerjanya.

Dibuat dengan bahan magnesium dan titanium sehingga bobotnya tidak terlalu berat. Dengan ringannya ukuran drone akan memaksimalkan pengambilan gambar saat terbang.

8. Memilki FlightAutonomy

Penting bagi sebuah drone untuk memiliki kemampuan terbang yang tinggi. Dalam hal ini disebut sebagai FlightAutonomy. Pada drone ini kemampuan terbangnya di lengkapi oleh 7 komponen yang saling terkait.

Drone ini sensitif pada benda di sekitarnya karena ada sensor infra merah. Selain itu ada sistem tracking berupa GLONASS dan GPS untuk posisi terbang. Drone ini juga memiliki keunggulan dapat mendeteksi cuaca saat itu.

9. Program DRAW

DJI Phantom 4 Pro ini dilengkapi oleh program DRAW.

Dengan program ini, drone dapat mengunci ketinggian yang diinginkan oleh penggunanya. Sehingga, penggunanya dapat mengendalikan drone sesuai dengan skenario pengambilan gambar.

Selain itu, pengguna dapat menstabilkan drone pada ketinggian dan kemiringan yang telah ditentukan.

Program ini juga dapat mengendalikan rute penerbangan sepenuhnya.

10. Kemampuan Mengenali Objek

Untuk sebuah drone tentunya akan lebih baik jika memiliki kemampuan untuk bisa mengenali objek yang menjadi target pengambilan gambar.

Drone DJI Phantom 4 Pro ini memiliki sistem pengenalan algoritma.

Dengan sistem ini, drone tersebut dapat mengenali objek dengan cepat. Selain itu dapat berputar di sekitar objek dan mengelilinginya. Yang terakhir dapat juga mengambil sudut-sudut obyek tertentu.

11. Memiliki 5 Arah Sensor Penghalang

Drone ini dilengkapi oleh sensor penghalang di 5 titik. Empat titiknya adalah sebagai sensor penghalang rintangan saat drone diterbangkan.

Dengan begitu, drone ini akan terhindar dari benturan atau tabrakan dengan benda di sekitarnya.

Selain itu ada juga sistem 6 navigasi dengan 3 set sensor. Dengan itu, drone akan mudah mendapatkan objek sehingga dapat membidik objek dengan tepat dan presisi.

12. Harga Drone

Untuk mendapatkan drone ini, pembeli harus merogoh saku cukup dalam. Karena drone ini termasuk mahal dibandingkan drone lainnya.

Harganya yakni sekitar 21 juta rupiah. Namun, untuk keperluan bisnis tentu harga ini relatif, karena hasilnya juga tak kalah keren.

Karena itu, penting untuk memeriksa apakah drone yang dijual ini menyediakan garansi. Dengan begitu, pembeli bisa mengantisipasi jika terjadi kerusakan setelah membelinya.


Itulah tadi ulasan mengenai drone DJI Phantom 4 Pro. Drone ini memiliki spesifikasi yang bagus jika dibandingkan dengan drone lainnya.

Oleh sebab itu, Phantom 4 Pro ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Namun, bila Anda mencari harga yang lebih bersahabat, bisa cek SKU lainnya, yakni DJI Phantom 4. Dilansir dari rekomended.com pada post artikel drone terbaik dijelaskan bahwa drone SKU ini jadi salah satu rekomendasi dengan harga 15 jutaan.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *