honda vario 150

Review Spesifikasi Honda Vario 150

Bicara Motor Honda Terbaru pastinya kita akan menyebutkan merk seperti genio, beat street, all new scoopy. Namun kali ini kita akan membahas tentang vario keluaran terbaru!

Terdapat banayak jenis pada vario ini, ada vario 110, vario 125, dan terakhir vario 150. Kali ini kita akan bahas mengenai beberapa keunggulan dari Honda Vario 150 keluaran terbaru. Mari kita simak guys.

Awal kemunculan

Honda Vario 150 merupakan ayah bagi para skutik dengan kapasitas mesin di angkan 150cc. pada 2015 vario sukses menjadi primadona di kelas nya. Sudah tidak heran bila perusahaan honda akan membuat beberapa model dalam satu platform.

Namun secara overall di pasaran vario menjadi kompetitor ketat untuk Yamaha Aerox. Mengapa demikian? Karena secara segmentasi konsumen nya, kapasitas mesin, serta bentuk fisiknya sangatlah sama.

Sebelum adanya honda ADV dan Honda Pcx, vario 150 merupakan pilihan para pengguna skutik dengan kapasitas mesin yang tinggi. Makanya jangan heran jika honda vario masih bisa bersaing dengan para skutik di kelas nya.

Jadi kenapa honda mulai memproduksi vario, itu dikarenakan honda ingin mewadahi bagi para kaum adam yang memiliki badan besar, namun ingin menggunakan skutik.

Kelebihan

Setalah kita berbicara awal mulanya, kini kita beralih membahas apa saja kelebihan yang diberikan oleh Honda Vario 150 ini.

Pada keluaran terbarunya, selain mesin yang berkapasitas 150cc serta SOHC sebagai sistem pendingin cairan nya. Kini mereka pun memasangkan sistem eSP (Enhanced Smart Power).

Jadi pada saat menghidupkan motor di awal, suara mesin akan sangat terdengar mulus. Karena motor skutik honda keluaran terbaru pasti sudah dilengkapi dengan ACG.

Tidak lupa juga smart key system kini sudah dimiliki oleh vario 150 terbaru ini. Panel meter digital, serta double inner rack yang ditujukan untuk meningkatkan fungsional nya.

Serta kapasitas bagasi yang berukuran 18l pasti akan muat menyimpan beberapa barang bawaan atau belanjaan. Bahkan bisa juga menyimpan helm full face.

Penyegaran pada desain body pun menjadi daya Tarik yang lebih untuk skutik ini. Itu dikarenakan desain yang bernuansa sporty namun perbedaan paling menonjol terletak pada type exclusive. Terdapat emblem tiga dimensi pada desain body nya.

Dengan harganya yang dibawah 25 juta, membuat beberapa pecinta skutik lebih memilih Honda Vario 150. Selain body yang tidak terlalu besar dari Honda PCX ataupun Honda ADV.

Kekurangan

setelah membahas beberapa kelebihannya, kini kita akan membahas beberapa kekurangan yang terdapat pada skutik ini.

Vario 150 terbilang cukup berat bagi kaum hawa. Pasalnya karna diameter motor ini lebih besar daripada sekutik honda dengan kapasitas mesin dibawah 125 seperti scoopy atau beat. Serta ketinggian jok dari bagian tengah hingga kebelakang terlihat terlalu tinggi.

Apalagi ketika para kaum hawa mencoba untuk memasang standar dua pada vario 150 atau 125. Pasti kebanyakan diantara mereka akan sedikit kewalahan.

Selanjutnya kita akan membahas penyakit yang masih ada pada motor ini, yaitu pada bagian CVT. Penyakit yang sudah biasa ditemukan pada motor vario ini biasanya terjadi ketika motor akan bergerak pada posisi diam. 

Kesimpulan

Meskipun honda Vario 150 memiliki kendala pada bagian CVT, tetapi yang patut menjadi pertimbangan untuk memiliki sekutik ini adalah harga jualnya yang terbilang lebih murah daripada sang kompetitor alaminya yaitu Yamaha Aerox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *